Sosialisasi dan Pembentukan Panitia PILKADES 2018

Sejumlah desa di Kabupaten Pati, pada tahun ini akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Dalam penyelenggaraannya nanti, Pilkades serentak 2018 itu, akan mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) yang baru mendapat persetujuan Pemkab dan DPRD Kabupaten Pati.

Penyelenggaraan Pilkades serentak di sejumlah desa di Kabupaten Pati, sudah terjadwal pada 15 Desember 2018 mendatang. Penyelenggaraan tersebut, sudah diagendakan jauh-jauh sebelumnya, yang dibahas dalam rakor pembahasan pelaksanaan Pilkades di ruang rapat Pragola Setda Pati, Kamis pagi (16/11/2017) lalu. Dan Karangmulyo menjadi salah satu desa yang akan menyelenggarakanya.

Sabtu, 22 Sep. 18 bertempat di balai desa karangmulyo dilaksanakan sosialisasi dan pembentukan panitia PILKADES Karangmulyo 2018, yang di hadiri oleh MUSPIKA Tambakromo, Perangkata desa, BPD, LPMD, RT RW Karang Taruna, PKK Posyandu.

Dalam sambutanya, kepala desa karangmulyo (hj. Sri harti) menyampaikan himbaunya agar menciptakan pilkades yang aman, damai dan sejuk demi suksesnya proses demokrasi. Bapak camat Tambakromo (Bpk. Sudarto S.sos) dalam sambutanya juga menyampaikan hal serupa berikutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai mekanisme pelaksanaan PILKADES 2018.